Tuesday, January 29, 2013

Troubleshoot IDU

Kemarin SDH 1 STM saya faulty dan menyebabkan link down yang melewati tersebut. Setelah di check ternyata ada alarm yang menyebabkannya. Dimungkinkan karena IDU nya faulty, untuk capture nya seperti dibawah:








dari capture tersebut terlihat:
  1. Modul MMU mengalami faulty
  2. RAU masih normal
Dari dua kemungkinan tersebut maka saya mencoba mengganti MMU dengan jenis yang sama. Setelah saya ganti ternyata hasilnya sama, masih faulty dan tidak berubah alarmnya. Berarti MMU yang awal tidak rusak, maka saya kembalikan ke awala.

Kemungkinan ke dua mengganti modul AMM atau backplane dari IDU tersebut. Setelah backup configurasi perangkat maka saya lanjutkan dengan pergantian AMM. ya Alhamdulillah berhasil dan link kembali UP. Untuk capture MW nya seperti dibawah:





 hasilnya sudah kembali normal dengan mengganti modul AMM nya.

1 comments:

  1. mas mau tanya boleh ngak; klu instalasi microwave antena pertitik biayanya berapa sampai selai setup IDU dan sekalian di sambungkan dengan router cisco gitu mas help

    ReplyDelete